Rabu Pagi

Haloooo ^.~
UDAH LAMA BANGET GAK NULIS DI BLOG HAHAHA.
Lama sekali rasanya gak pernah nulis lagi di blog. Eh, boro-boro di blog, udah lama gak nulis lagi itu lebih tepatnya (selain skripsi yhaaa!)
Rabu pagi ini, aku putusin buat nulis lagi. Sebenernya ini keresahan yang udah lumayan lama sih, cuma gak tau kenapa pagi ini gatel banget buat diungkapin (haha)

Hmm, jadi gini, belakangan ini karena udah jarang banget ke kampus, jadi setiap pagi aku selalu ada di rumah. Itu artinya, ketika kegiatan di TK juga sedang berlangsung (iya, di rumah aku ada TK, masuk jam 8 pulang jam 10). Dan aku hampir tau semua kegiatan mereka, lagu yang mereka nyanyin, waktu mereka main, hampir semua deh pokoknya.

Nah, ini hal yang bikin aku resah sampe gatel mau diungkapin (haha)
Jadi, ada lagu anak- anak TK itu yang kurang lebih gini liriknya:
🎶”… yang banyak dosanya di dalam neraka”🎶
Lhaaaa?
Eh, gini, liriknya gak salah. Bener, kok. Ya, kan? Bener, kan? Kalo banyak dosa, ya, masuk neraka. TAPI MASALAHNYAAAA, they’re still 5 yo!
Nih ya, dari pada mereka dikenalin konsep dosa terus masuk neraka, diumur mereka yang masih 4 tahun itu, baru 4 tahun hidup di dunia, belom dosa juga kalo mereka ngapain-ngapain 😂
Mendiiiing, dikenalin konsep perbuatan baik itu yang seperti apa, perbuatan yang gak baik itu seperti apa. Terlepas dari urusan pahala dan dosa. Toh, diusia mereka lagi masanya untuk mau tau segala hal, coba segala hal. Kita sebagai orang dewasa, tugasnya ya mendampingi. Jawab kalo mereka nanya, kasih tau yang bener kalo mereka salah.

Jangan sampe nih, ya, jangan sampeee aja pokoknya. Konsep pahala dan dosa juga surga neraka justru jadi bahan untuk nakut-nakutin mereka.
“ntar dosa looooh”
“ntar masuk neraka looooh”
Mereka loh, masih kecil loh, masih main yang ada dipikirannya looooh.
Awas aja pokoknya kalo ada yang begitu! Hmm..

Advertisements